Misi inti manusia

Oleh : Ust. Ahmad Rofi’i, Lc, M.M.Pd
Ketika anak kecil diperintah untuk lari, pasti dia bertanya, “Kenapa harus lari?”, “Untuk apa berlari?”, “Apa yang akan didapat jika dia lari?”

Pertanyaan sejenis ini tidak perlu diperdebatkan karena itu adalah fitroh.
Kata orang, siapa yang ingin sukses maka dia harus mempunyai impian.Pertanyaannya adalah kenapa manusia hidup? Untuk apa dia hidup? Apa yang akan dia peroleh dari hidup ini?

Jika seseorang ingin berhasil dan sukses di dunia ini, apalagi di akherat kelak. Apakah dia punya impian yang menjadi “spirit” (pemberi semangat) bagi dirinya untuk hidup dan agresif menggapainya?

Mengapa pertanyaan fitroh ini tidak merasuk kedalam setiap diri kita?
Apakah manusia di dunia ini Allooh سبحانه وتعالى cipta begitu saja, tiba-tiba, tanpa ada alasan dan tujuan? Jawabannya adalah mustahil.
Apakah Allooh سبحانه وتعالى ciptakan neraka yang penuh dengan kepedihan dan surga yang penuh dengan kebahagiaan itu sia-sia belaka, tanpa ada maksud dan tujuan? Jawabannya adalah mustahil.
Setiap manusia pasti mati dan tidak ada di dunia ini yang abadi.

MISI INTI MANUSIA ada di dunia ini adalah BUKAN UNTUK SELAIN ALLOOH سبحانه وتعالى, MELAINKAN HANYA UNTUK ALLOOH سبحانه وتعالى, melalui patuh pada-Nya, tunduk pada-Nya, menghinakan diri pada-Nya, taat dan tidak ma’shiat pada-Nya. Itulah IBADAH….

Simaklah audio ceramah berikut ini :