Muqoddimah

Alloh سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى berfirman : “jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari siksa api neraka. (Qs. At Tahrim : 76).

Juga Rosululloh bersabda : “jika Bani Adam meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga hal, Shodaqoh Jariyyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang Sholih yang mendoakannya (Hr. Muslim).

Memiliki anak Sholih adalah dambaan setiap orang tua muslim, karena ia merupakan kekayaan yang ternilai harganya. Namun menjadikan anak menjadi anak yang Sholih bukanlah perkara yang sederhana. Disamping taufiq dan hidayah dari Allooh, diperlukan upayayang sungguh-sungguh dari berbagai pihak, orang tua, keluarga, masyarakat (umat Islam) hingga negara. Semua pihak turut bersinergi untuk “melahirkan” sebagai tanggung jawab dalam mempersiapkan generasi muslin yang sholih, berakhlakul karimah,  beribadah sesuai dengan Sunnah, sehat jasmani dan rohani, mandiri serta dapat bermuamalah dengan baik sesuai dengan norma Syari’at.

Pesantren Al I’tishom Karawang yang berdiri tegak diatas tanah ± 5 Ha, sebagai bagian dari elemen umat Islam, merasa bertanggung jawab untuk tutur peduli melahirkan generasi muslim ini melalui menyelenggarakan pendidikan yang memadukan kurikulum baik DIKNAS dan Pesantren sejak TK sampai SMK (Jurusan TKJ) Putra dan Putri dengan memperkaya muatan hafalan Al Qur’an dan Hadits Nabi dengan tanpa meninggalkan ilmu sains seperti matematika, IPA, IPS, Bahasa, Teknologi Informasi dan Komunikasi yang telah diselaraskan dengan Tarbiyyah Islamyah sebagai salah satu alternatif yang kami tawarkan kepada umat sekaligus sebagai pondasi untuk mengantarkan mereka agar mampu berakselerasi dalam pengembangan intelektual, moral maupun intelektual bahkan Life Skill.